PON Jabar 2016

Jelang Pembukaan PON Jabar 2016, Bobotoh Turut Memberikan Himbauan Tegas

Rabu, 14 September 2016 21:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pembukaan PON Jabar 2016 akan berlangsung pada Sabtu (17/09/16) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Meski demikian, beberapa cabang olahraga seperti hoki maupun sepakbola akan dipertandingkan terlebih dauhulu.

Pembukaan dan penutupan PON sendiri dikabarkan menelan dana yang sangat besar yakni sekitar Rp90 miliar.

Hal ini pula yang membuat pendukung Persib Bandung atau yang biasa dikenal dengan Bobotoh turut mengungkapkan kekhawatirannya dan mewanti-wanti agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Seharusnya PON XIX ini kita sama-sama dukung apalagi kita sebagai warga Jawa Barat. Bukan mencari keuntungan dari PON yang menggalang masa untuk datang menonton PON,” ujar Yana Umar salah satu pentolan Viking Persib Club kepada INDOSPORT.


Yana Umar sebagai salah satu pentolan Viking Persib Club

Pria yang akrab disapa Kang Yana itu juga turut mengungkapkan pendapatnya mengenai penggunaan Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON dimana permukaan lapangan GBLA pun ditutup dengan menggunakan multiplek.

Hal itu dinilai akan memberikan efek dan berdampak bagi klub kebangaan Kota Kembang, Persib Bandung yang disinyalir tidak bisa memakai GBLA sebagai homebase pada kompetisi TSC A 2016 pasca berlangsungnya PON Jabar 2016.

“Dengan di tutupnya rumput pastinya mengganggu jika digunakan pada waktu pertandingan. Pasti setahun gak akan dipakai karena pembongkaran rumput yang mati,” tutup Yana Umar.

Berlangsungnya PON 2016 di Jawa  Barat itu memang sudah menciptakan dampak tersendiri bagi Persib Bandung.

Maung Bandung tampak kesulitan mencari stadion pengganti di laga kandang TSC A 2016. Pasalnya sejumlah stadion yang berada di Jawa Barat ditutup dan lebih diprioritaskan untuk mendukung ajang PON tahun ini.