PON Jabar 2016

Pelatih Cantik Berkuda Jawa Barat Yakin Dulang Emas

Jumat, 16 September 2016 16:42 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Karina Zakatia Saddak menyatakan timnya telah menyiapkan strategi khusus agar dapat meraih emas saat tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016. Pelatih tim berkuda kontingen Jawa Barat itu makin optimis setelah kuda-kuda binaannya tampil memuaskan di babak penyisihan. 

"Beberapa kuda yang semula tidak kita unggulkan ternyata mampu tampil bagus seperti King Savero yang juara di kelas A 2.200 meter," kata Karina dalam situs resmi PON. 

Dia menyebut, timnya menarget dapat meraih tiga dari lima emas yang dipertandingkan di PON XIX ini. 16 kuda kontingen Jabar akan tampil pada partai final yang berlangsung di pacuan kuda Legok Jawa, Pangandaran, 28 September mendatang tersebut.

Untuk meraih target tersebut, perempuan yang akrab disapa Nina itu mengatakan Jabar telah melakukan sejumlah persiapan. Hal ini semakin menguatkan strategi yang diterapkan sehingga mempertebal kemungkinan meraih hasil yang diharapkan.

"Berbagai upaya persiapan kita terus lakukan termasuk mendatangkan dokter hewan dari luar negeri. Makanannya juga kita perhatikan, termasuk asupan gizi para joki," ujarnya.