14.3K

Anak-anak Presiden Ini Bertarung Bak Petarung UFC Tanpa Alat Pelindung

Jumat, 7 Oktober 2016 10:13 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Presiden Chechnya yang jadi buruan pemerintah Rusia, Ramzan Kadyrov tengah jadi perbincangan oleh banyak media barat. Bukan karena aktifitas politiknya tapi karena ia mengizinkan tiga anaknya yang masih di bawah umur bertarung ala petarung UFC. 

Seperti dilansir dari The Telegraph, tiga anak Kadyrov, Ahmad yang masih berusia 10 tahun, Zelimkhan yang berusia 9 tahun, dan Adam yang baru menginjak 8 tahun ikut ambil bagian dalam pertandingan UFC di Chechnya. 


Aksi Adam Kadyrov, anak Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov yang baru berusia 8 tahun di arena UFC.

Yang membuat sejumlah pemerhati anak di Barat marah ialah karena pertarungan anak-anak Kadyrov ini dilakukan tanpa alat pelindung. Ketiga anak ini saling baku hantam tanpa menggunakan pelindung kepala dan dada yang lazimnya digunakan petarung cilik. 

Parahnya lagi, petarungan anak-anak di bawah umur disiarkan langsung oleh televisi swasta di Chechnya,

"Jika apa yang ditampilkan di TV adalah nyata, maka seharusnya pihak berwenang melakukan tindakan nyata untuk memberi sanksi," kata juru bicara Rusia, Dmitry Peskov. 


Aksi Adam Kadyrov, anak Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov yang baru berusia 8 tahun di arena UFC.

Fyodor Emelyanenko, presiden asosiasi Mixed Martial Arts Rusia mengatakan bahwa petarungan untuk anak-anak di bawah usia 21 tahun wajib menggunakan alat pelindung. 

"Apa yang terjadi di Grozny (tempat petarungan anak-anak Kadyrov) tidak dapat diterima dan tidak mungkin bisa dibenarkan," kata Emelyanenko. 

Bukannya khawatir akan keselamatan anak-anaknya, Kadyrov sendiri malah senang dengan 'aksi liar' anak-anaknya tersebut. Lewat akun Instgram pribadi miliknya, politisi kelahiran 05 Oktober 1976 ini malah berkomentar putra ketiganya bak seekor singa. 

295