Peparnas Jabar 2016

Pembukaan Peparnas Jabar 2016 Cetak Sejarah

Sabtu, 15 Oktober 2016 21:02 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Peresmian dilakukan secara langsung oleh Menteri Imam dengan penyalaan sirine. Dia ditemani oleh Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB Peparnas Jabar 2016, Ahmad Heryawan, Ketua NPCI, Sani Marbun, Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, dan chief de mission dari seluruh kontingen peserta.

Prosesi pembukaan Peparnas XV/2016 Jabar sendiri digelar tepat pukul 16.00 WIB ditandai dengan lagu 'Takdir Kemenangan', yang dibawakan oleh grup Rock asal Kota Bandung, Athem.

Menpora Imam pun memberikan apresiasi yang lebih kepada penyelenggara. Bahkan, pria yang akrab disapa Cak Imam itu menyatakan pemilihan pembukaan di sore hari merupakan yang pertama terjadi di Peparnas.

"Untuk pemilihan waktu (sore hari), ini merupakan sejarah pertama, ada kembang api juga di sore hari. Tentu ini merupakan sejarah dan sungguh luar biasa," ungkap Cak Imam.

Cak Imam juga menaruh hormat pada penyelenggara, lantaran fasilitas yang diberikan untuk para atlet difabel ini diberikan secara khusus, manusiawi. Sehingga sudah sesuai dengan apa yang diinginkan Presiden RI, Joko Widodo.

"Setelah ini, kita akan hadapi Asian Paragames, Paragames hingga Paralimpiade. Maka kita juga tidak akan beda-bedakan. Bonus sama dengan atlet peraih medali pada umumnya," jelasnya.

33