Rayakan HUT ke-78, KONI Ingin Berikan Prestasi Terbaik untuk Olahraga Indonesia

Rabu, 19 Oktober 2016 15:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Dalam rangkaian HUT ke-78, KONI menggelar acara syukuran di Gedung Serba Guna, Gelora Bung Karno. Perayaan syukuran ini dinilai sangat istimewa bagi KONI.

Seperti diutarakan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, dalam perayaan kali ini KONI sudah ditunggu oleh event-event olahraga nasional maupun internasional. Sehingga ia sangat ingin terus memberikan prestasi bagi olahraga Indonesia.

“Momentum ini benar-enar istimewa. Kita merayakan tepat setelah PON XIX 2016. Nanti kita juga sudah menyongsong momen jelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018,” ucap Tono dalam sambutannya.

“Dengan perjalanan panjang, KONI tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi olahraga Indonesia,” jelasnya.


Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman

Demi terus memberikan prestasi untuk olahraga Indonesia, Tono pun ingin meningkatkan kualitas pelatih yang dimiliki cabang-cabang olahraga. Untuk itu KONI akan membentuk Akademi Olahraga Nasional (Akornas).

Tak tanggung-tanggung, program ini bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Seperti Kemendikbud, DIKTI, serta Universitas Negeri Jakarta, untuk bekerjasama mendirikan Akornas.

“Kesuksesan olahraga kuncinya ada ketersedian pelatih yang berkualitas. Kami sadar bahwa hingga saat ini masih belum dapat menyediakan pelatih berkualitas,” imbuhnya.

“Maka itu kami bekerjasama dengan beberapa pihak untuk membuka Akademi Olahraga Nasional (Akornas),” beber Tono.

Tono menegaskan pembentukan Akornas sendiri sekaligus membuktikan langkah nyata yang dilakukan KONI.

“Ini dilakukan untuk mengakomodasi pengembangan olahraga nasional. Ini adalah langkah nyata kami untuk terus meningkatkan olahraga Indonesia,” tutupnya.

3