Peparnas Jabar 2016

Kontingen Tuan Rumah Sukses, Gubernur Jabar Jamu Para Peraih Medali

Sabtu, 22 Oktober 2016 05:42 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam press conference yang digelar di Media Center Utama (MCU) PON XIX/2016 Jabar, Trans Luxury Hotel, Gatot Subroto Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam press conference yang digelar di Media Center Utama (MCU) PON XIX/2016 Jabar, Trans Luxury Hotel, Gatot Subroto Bandung.

Ketua Umum PB Peparnas XV/2016 yang juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menjamu para atlet berprestasi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIX dengan kopi dan teh asli Jawa Barat, di area Media Center Peparnas XV Kota Bandung, Jumat malam.

Aher, sapaan Ahmad Heryawan dan istri Netty Heryawan serta seorang barista meracik dan menyajikan langsung kopi jenis Java Preanger untuk para atlet Peparnas yang duduk di meja yang telah disediakan panitia.

"Malam ini kami mengundang para atlet yang berprestasi selama pelaksanaan Peparnas. Mereka yang datang adalah atlet yang berhasil memecahkan waktu rekor dalam berbagai cabang olah raga pertandingan," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Selain disuguhi kopi dan teh asli Jawa Barat, para atlet Peparnas XV dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut juga disuguhi dengan makanan ringan khas Tanah Parahyangan seperti bajigur dan bandrek, jagung rebus, pisang rebus dan makanan lainnya.

Aher menuturkan acara tersebut juga sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh atlet yang telah hadir di Kota Bandung. "Di acara ini, sekaligus kita juga akan melakukan evaluasi selama pelaksanaan Peparnas XV," kata Aher.

Salah satu yang hadir adalah perenang asal Kalimantan Timur, Mulyadi. Peraih medali emas pada ajang Peparnas 2016 itu mengaku senang bisa mencicipi langsung kopi dan teh asli Jawa Barat.

"Kopinya enak, ini pertama kali saya merasakan kopi asli dari Jawa Barat, terus makanannya juga enak-enak," kata Mulyadi.