Usain Bolt Buka-bukaan di Film Dokumenternya

Sabtu, 22 Oktober 2016 06:51 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

I Am Bolt mengisahkan kehidupan dan karier Usain Bolt, dari sebelum hingga sesudah ia menjadi pelari sprint tersukses di dunia.

Universal Studio selaku rumah produksi I Am Bolt telah merilis trailer pertama film dokumenter ini. Dalam cuplikannya, terlihat bagaimana kerasnya Bolt latihan dan kecemasannya dalam mempersiapkan diri untuk berlaga di olimpiade, panggung tertinggi yang diimpikan para atlet dunia.

Penonton juga akan diperlihatkan bagaimana glamornya kehidupan Bolt setelah memenangi gelar treble treble, atau sembilan emas dari tiga nomor di tiga olimpiade.

Pasca-Olimpiade Rio 2016 kemarin, media ramai menyoroti bagaimana pelari 30 tahun itu menikmati kemenangan besarnya. Ia terpergok keluar masuk klub malam, berdansa dengan wanita-wanita seksi, hingga terlibat skandal foto intim dengan seorang wanita yang bukan kekasihnya. Dalam film ini, hobinya berpesta merayakan karier gemilangnya itu tak ketinggalan dibahas.

Dokumenter ini juga akan menyertakan wawancara mendalam dengan orang-orang terdekat Bolt: orangtua, saudara, pelatih, agen, sahabat, dan sesama atlet. Situs data film dunia, IMDB, menyertakan nama petenis papan atas dunia, Serena Williams, dan pesepakbola berbakat Brasil, Neymar dalam daftar nama tokoh yang tampil di film ini.  

Uniknya lagi, film ini juga akan memasukkan video yang direkam oleh Bolt sendiri sehingga penonton bisa menikmati sudut pandang pengoleksi 11 emas Kejuaraan Dunia itu.


Poster resmi I Am Bolt yang telah dirilis

“Tujuan saya membuat film ini adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang bagaimana saya sebenarnya, apa yang telah saya jalani hingga menjadi seperti sekarang ini, jatuh bangun, dan apa yang saya pikir dan rasakan,” ungkap Bolt kepada Daily Mail.

“Saya tahu banyak orang di seluruh dunia merasa sudah tahu tentang saya, tetapi saya gembira orang-orang akan mengetahui siapa saya sebenarnya melalui I Am Bolt,” pungkasnya.