Jakarta Marathon 2016

Demi Warga Jakarta, Sandiaga Uno Rela Hujan-hujanan Ikut Jakarta Marathon 2016

Minggu, 23 Oktober 2016 09:39 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah) usai melakukan finis kategori 10K. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah) usai melakukan finis kategori 10K.

Pengusaha sukses yang maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta sebagai pasangan Anies Baswedan itu, menyatakan bahwa keikutsertaannya di ajang Jakarta Marathon ini sebagai bentuk dukungannya terhadap kegiatan amal.

Maklum, ajang Jakarta Marathon kali ini memang mengusung tajuk Run For Charity dengan melibatkan sejumlah yayasan amal seperti, Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Yayasan Dompet Dhuafa, dan Arka Media Run for Charity.

"Kita umumkan di web dan aplikasi kita menyatakan yayasan mana yang kita bantu. Kita bantu rumah zakat di pesisir pantai lalu pinggir sungai dan kali di Pesanggrahan. Kita umumkan di sosial media lalu nanti akan diklik," ujar Sandiaga usai menyelesaikan lomba di kategori half marathon.


Jakarta Marathon 2016 tetap meriah meski diwarnai oleh guyuran hujan.

Lebih lanjut, jebolan Wichita State University dengan predikat cum laude itu membantah jika keikutsertaannya di ajang Jakarta Marathon kali ini, sebagai upaya tebar pesona kepada warga DKI.

Orang terkaya ke-63 di Indonesia versi Globe Asia menegaskan jika ia ingin bekerja langsung menyelamatkan lingkungan alam yang telah banyak tercemar termasuk permasalahan sampah dan polusi yang ada di Jakarta.

"Hujan malah jadi enak dingin. Seru sekali, cuma atas nama Pengprov DKI Jakarta maaf tadi banyak motor mobil masuk semoga tahun depan gubernur baru lebih baik lagi penyelenggaraanya," ujar Sandiaga yang mengenakan t-shirt biru dongker dan celana olahraga hitam dengan nomor peserta 22861.