Dijadwalkan Tanding Awal 2017, Daud Yordan Belum Tahu Lawan

Selasa, 25 Oktober 2016 19:11 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Juara tinju kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik, Daud Yordan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Juara tinju kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik, Daud Yordan.

Daud Yordan terakhir kali bertanding melawan petinju Argentina, Cristian Rafael Coria pada 4 Juni 2016 di Uruguay. Saat itu ia berhasil meraih gelar juara WBA internasional di kelas ringan setelah menang dalam pertarungan 12 ronde.

Cino, julukan Yordan sedianya dijadwalkan untuk naik ring pada akhir November ini di Indonesia. Namun karena terkendala oleh beberapa hal jadwal tersebut akhirnya diundur hingga awal 2017 mendatang.

Petinju dengan rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah itu menjelaskan, bahwa meskipun jadwal diundur, tempat pelaksanaan laga diperkirakan tidak akan mengalami perubahan.


Daud Yordan merebut juara WBA Internasional usai tundukan petinju Argentina. 

"Kalau yang awal 2017 kemungkinan besar tetap di Indonesia," kata petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut seperti dikutip Antara.

Meski telah mengetahui perubahan jadwal pertandingan, Daud mengungkapkan bahwa dirinya hingga saat ini belum mengetahui siapa yang akan lawan tandingnya.

"Petinju yang akan menjadi lawan saya pada pertarungan awal 2017 belum dibahas oleh manajemen," tandas petinju kelahiran Sukadana Kalimantan Barat 10 Juli 1987 tersebut.