Ini 3 Petinju yang Berpotensi Jadi Lawan Daud Yordan

Selasa, 25 Oktober 2016 20:46 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan merebut juara WBA Internasional usai tundukan petinju Argentina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan merebut juara WBA Internasional usai tundukan petinju Argentina.

Daud Yordan terakhir kali bertanding melawan petinju Argentina, Cristian Rafael Coria pada 4 Juni 2016 di Uruguay. Saat itu ia berhasil meraih gelar juara WBA internasional di kelas ringan setelah menang dalam pertarungan 12 ronde.

Kemenangan tersebut membuka peluang bagi Daud Yordan untuk menantang juara dunia kelas ringan, mengingat saat ini petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat itu menempati peringkat pertama untuk menantang juara dunia.


Daud Yordan merebut juara WBA Internasional usai tundukkan petinju Argentina. 

Promotor tinju, Raja Sapta Oktohari menyebutkan, bahwa saat ini setidaknya ada tiga petinju yang berpotensi untuk ditantang oleh petinju dengan rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah itu. 

Ketiganya adalah, juara kelas ringan WBA Anthony Crolla, juara dunia kelas ringan versi WBC, Jorge Linares, serta juara dunia WBA, Ricky Burns. Namun demikian ketiganya masih harus dikoordinasikan dengan badan tinju WBA.

"Untuk calon lawan hingga saat ini belum ditentukan. Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan WBA, karena WBA yang akan menetapkan siapa calon lawan yang akan dihadapi Daud Yordan," kata Sapta Oktohari seperti dikutip Antara.

132