Komunitas

Yoga For Everybody, Kampanyekan Kesehatan Untuk Perempuan Bertubuh Ekstra

Rabu, 7 Desember 2016 20:28 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Yohanes Ishak
© Devie Novitasari/INDOSPORT
Currv Yoga Indonesia diikuti para perempuan bertubuh ekstra ini diharapkan mampu menginspirasi perempuan besar lainnya untuk terus menjaga kesehatan, penuh percaya diri, dan mencintai tubuh mereka. Copyright: © Devie Novitasari/INDOSPORT
Currv Yoga Indonesia diikuti para perempuan bertubuh ekstra ini diharapkan mampu menginspirasi perempuan besar lainnya untuk terus menjaga kesehatan, penuh percaya diri, dan mencintai tubuh mereka.

Currv Yoga Indonesia kembali menggelar event kedua mereka dengan tetap mengusung body positive movement. Kali ini mereka mengambil tema “Yoga For Everybody”, dengan harapan para peserta bisa mempraktekannya kembali di rumah dengan peralatan sederhana.

"Kita tetap membawa misi body possitive movement, karena kita harus mencintai tubuh kita. Salah satunya dengan berolahraga. Lalu, yoga kali ini menggunakan beberapa properti seperti tali dan tembok dengan tujuan dapat lebih mudah di praktekan di rumah," papar Riezki Aisah selaku founder Currv Yoga Indonesia kepada INDOSPORT, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.


Currv Yoga Indonesia menggelar aktivitas bernama Yoga For Everybody pada akhir pekan kemarin.

Perempuan yang telah mengambil sertifikat pengajar yoga ini ingin membuktikan, bahwa perempuan yang bertubuh ekstra juga bisa melakukan hal-hal yang dilalukan perempuan dengan tubuh ideal. Dia ingin para perempuan bertubuh besar ini bisa tetap percaya diri dan harus peduli terhadap diri sendiri. Baik itu melalui olahraga atau pun dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya harap semakin banyak perempuan plussize lebih aware terhadap diri sendiri, mulai sadar sehat dan lebih percaya pada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan malu untuk datang ke tempat kebugaran,” jelas perempuan yang biasa disapa Kiki ini.


Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam Yoga For Everybody.

“Ketika kita datang ke tempat kebugaran, yakin sama tujuan kita untuk sehat bukan kurus. Jadi kita pasti akan fokus dan tidak merasa terintimidasi dengan keadaan sekitar," tambahnya.


Para peserta Currv Yoga Indonesia.

Kiki juga aktif mengkampanyekan kegiatan-kegiatan yoga yang dilakoninya ke beberapa acara di stasiun televisi swasta. Dia berharap bisa menginspirasi lebih banyak lagi perempuan untuk perduli dengan tubuhnya, bisa memulai olahraga melalui gerakan-gerakan sederhana dari yoga, menanamkan tujuan untuk sehat.

"Percaya aja bahwa tiap individu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tubuh yang besar bukan akhir segalanya, jadi terus semangat menyebarkan energy positive disekitar dan mulai menghargai diri sendiri dan sekitar,"pungkasnya.