Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Sabtu, 10 Desember 2016 13:41 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sebagaimana diberitakan Marca, mantan bintang basket Chicago Bulls, Michael Jordan menempati daftar pertama sebagai atlet terkaya. Legenda NBA tersebut mendapatkan bayaran sebesar USD1,7 Miliar atau setara Rp22,6 Triliun.

Meski sudah tidak aktif bermain, pendapatan Jordan itu masih sulit terkejar oleh atlet mana pun. Atlet yang paling berpeluang untuk mengejar pendapatan Jordan tersebut adalah Tiger Woods. Atlet cabang olahraga golf tersebut mendapatkan bayaran sebesar USD1,65 Miliar atau setara Rp21,9 Miliar.
 

Momen ketika Michael Jordan menjadi juara NBA.

Di urutan ketiga masih di tempati oleh cabang golf. Salah satu atlet golf terbaik, Arnold Palmer menempati urutan ketiga. Palmer mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD1,35 Miliar atau setara dengan Rp15,9 Triliun. Di peringkat keempat juga masih dikuasai oleh atlet dari cabang golf. Jack Nicklaus mendapatkan bayaran sebesar USD1,15 Miliar.

Sedangkan di tempat kelima, ada nama mantan pembalap Formula 1 (F1), Michael Schumacher. Mantan bintang Ferrari tersebut mendapatkan bayaran sebesar USD1 Miliar. Lalu, berada di posisi ke berapakah Ronaldo? Well, bintang Real Madrid tersebut ternyata hanya mampu menempati urutan ke-14 saja.

Ronaldo mengumpulkan bayaran sebesar USD620 juta atau setara Rp8,2 Triliun. Pendapatan bintang asal Portugal tersebut mengungguli rivalnya Messi yang berada di tiga peringkat di bawahnya. Pemain asal Argentina itu menempati urutan ke-17 dengan bayaran USD520 juta atau setara Rp6,9 Triliun.

388