(VIDEO) Parah, Pemain Rugby Ini Sengaja Jatuhkan Wasit Wanita

Jumat, 16 Desember 2016 10:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dilansir dari Mirror, seorang pemain rugby asal Argentina, Bruno Andres Doglioli baru saja mendapat hukuman berat dari Federasi Rugby Italia.

Ia mendapat hukuman larangan tanding selama tiga tahun atas aksi kasarnya yang secara sengaja menerjang seorang wasit perempuan bernama Maria Beatrice Benvenuti, saat pertandingan antara timnya, Vicenza yang melawan Valsugana.

Dalam sebuah rekaman video, Bruno yang berkepala plontos dan berbaju merah memang terlihat menerjang Maria dari arah belakang. Dilaporkan, setelah pertandingan, Maria langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Pihak klub yang dibela Bruno pun menyesalkan tindakan pemainnya tersebut. Mereka pun heran mengapa pemain seperti Bruno yang sudah memiliki banyak pengalaman bisa melakukan tindakan seperti itu.

"Ini sebuah insiden yang sama sekali tidak bisa dibenarkan. Ini jelas sebuah kerugian dan mengherankan bisa dilakukan oleh pemain yang sudah bermain beberapa dekade dan selalu berperilaku profesional," ungkap perwakilan klub.

Lebih lanjut, pihak klub pun menuturkan bahwa Bruno telah mengirimkan permintaan maafnya kepada seluruh pihak, terutama wasit Maria.

"Bruno menyadari tindakannya memang sungguh parah dan pertama-tama sekali ia ingin menyampaikan penyesalannya yang tulus kepada wasit Maria Beatrice," tutupnya.