Piala AFF Futsal 2016

Jelang Piala AFF, Timnas Futsal Indonesia Jalani TC Tanpa Pelatih

Senin, 19 Desember 2016 20:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Piala AFF 2016 sejatinya bergulir pada akhir Oktober lalu namun dibatalkan karena tuan rumah, Thailand, sedang dalam masa berduka atas meninggalnya Raja negara tersebut, Bhumibol Adulyadej.

Setelah sempat terkatung-katung, kejuaraan tersebut kemudian diputuskan untuk dihelat pada pertengahan Januari tahun depan. Demi meraih hasil terbaik, Timnas Indonesia pun langsung berbenah dan akan kembali melakukan pemusatan latihan pada bulan ini.

Akan tetapi, para pemain yang dipanggil nantinya belum bisa ditangani oleh pelatih kepala yang baru ditunjuk, Victor Hermans. Pasalnya pria asal Belanda tersebut masih berada di Iran.


Timnas Indonesia takkan didampingi Victor Hermans, karena saat ini masih berada di Iran.

“Pemain yang dipanggil itu sama seperti yang sudah mengikuti training center lalu. Mereka yang batal berangkat kemarin dikelola kembali,” ujar Sekretaris Jenderal Federasi Futsal (FFI), Edy Prasetyo kepada INDOSPORT.

“Pelatih barunya akan tiba nanti Januari, saat ini dia masih di Iran. Jadi training center-nya sendiri sudah dimulai Desember ini, dan ditangani oleh ofisial yang kemarin,” jelasnya lebih lanjut.

Piala AFF Futsal 2016 nantinya hanya akan diikuti oleh tujuh negara, lantaran dua negara yakni Vietnam dan Singapura mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Vietnam memilih mundur karena jadwal yang bentrok dengan hari libur nasional Imlek di negara tersebut. Sedangkan Singapura, memilih mundur karena tidak mempunyai tim yang siap untuk berlaga di ajang ini.

Berikut Pembagain Grup Piala AFF Futsal 2016 :

Grup A: Thailand, Brunei Darussalam, Timor Leste

Grup B: Malaysia, Myanmar, Laos, Indonesia

Berikut 16 pemain yang terakhir kali dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan:

Bambang Bayu Saptaji, Ardiansyah Runtuboy, Andri Kustiawan, Syahidansyah Lubis, Randy Satria Mushar, Jailani Ladjanibi, Ardi Dwi Suwardy, M. Nazil Purnama (GK), Maegel Nustelu (GK), M. Ikhsan Rahadian (GK), Syarif Hidayatullah, Andriyana, Sunny Rizky Suhendra, M. Iqbal Iskandar, Reza Yamani, dan Alfajri Zikri