Jelang Tahun Baru, Ivanovic dan Atlet Balap Sepeda Resmi Pensiun

Kamis, 29 Desember 2016 01:41 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sebagaimana diberitakan BBC, Ivanovic mengalami cedera sejak Agustus. Kondisi ini membuat peringkatnya turun drastis ke posisi 63 dunia. Cedera membuat Ivanovic hanya mampu memenangi 15 pertandingan sepanjang 2016.

“Saya hanya bisa bermain jika sesuai dengan standar tinggi saya. Namun, saya tidak bisa melakukan itu. Jadi, sudah saatnya untuk move on,” kata Ivanovic, diberitakan BBC.
 

Ana Ivanovic telah resmi pensiun dari olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Pada 2008, Ivanovic pernah merajai dunia tenis wanita. Saat itu, petenis berusia 29 tahun itu menjadi petenis nomor satu dunia selama 12 pekan.

“Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat berat, namun saya harus melakukannya. Saya mendambakan bermain tenis ketika saya berusia lima tahun dan melihat Monica Sales bermain,” ujar Ivanovic.

Prestasi Ivanovic cukup cemerlang di dunia tenis. Total, dia berhasil mengoleksi 15 gelar juara, termasuk salah satunya, Prancis Terbuka 2008.

Selain Ivanovic, atlet balap sepeda Wiggins juga memutuskan untuk pensiun. Pembalap sepeda asal Inggris itu mengaku sangat puas dengan pencapaiannya.
 

Pembalap sepeda Sir Bradley Wiggins resmi pensiun.

“2016, merupakan akhir dari perjalanan babak ini. Seorang anak dari Kilburn tidak bisa memenangkan medali emas Olimpiade dan Tour de France! Sekarang mereka sudah berhasil melakukannya,” kata Wiggins.

Pencapaian Wiggins sebagai atlet balap sepeda memang patut diacungi jempol. Betapa tidak, pembalap berusia 36 tahun itu berhasil meraih lima medali emas Olimpiade sepanjang kariernya dan juga pernah memenangi turnamen Tour de France.