(VIDEO) Raih Gelar Juara Dunia, Atlet Dart Ini Diganggu Perdana Menteri Belanda

Rabu, 4 Januari 2017 03:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam partai final PDC World Darts Championship 2017 yang berlangsung pada Senin (02/01/17) di London Inggris lalu, Michael van Gerwen sukses mengungguli lawannya, Gary Anderson dengan skor akhir 7-3.

Keberhasilan itu pun membuatnya meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya ia pernah meraih gelar tersebut pada 2014 lalu.

Sebuah konferensi pers pun langsung digelar pasca pertandingan untuk memberi kesempatan awak media mewawancarai pria berkepala plontos tersebut.

Namun, secara mengejutkan tiba-tiba saja handphone milik Gerwen berbunyi karena ada yang menghubunginya. Ternyata orang yang menelepon Gerwen tersebut adalah salah satu orang terpenting di Belanda, yakni sang perdana menteri, Mark Rutte.

Mendapat telepon dari perdana menteri negaranya sendiri, Gerwen nampak tidak percaya. Sesekali pria kelahiran 25 April 1989 itu terlihat gugup meladeni perbincangan dengan Rutte.

Pasca kejadian tersebut, Gerwen pun tidak banyak memberitahu perbincangan apa yang ia bicarakan dengan Rutte. Ia hanya menyebut Rutte memberi dirinya ucapan selamat karena telah menjadi juara dunia.