Piala Hopman 2017

Tekuk AS di Final, Prancis Juara Piala Hopman 2017

Minggu, 8 Januari 2017 09:05 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Prancis diperkuat oleh Richard Gasquet dan Kristina Mladenovic saat menundukkan tim AS, Jack Sock dan Coco Vandeweghe di final Piala Hopman 2017.

Prancis memimpin laga pertama turnamen tim campuran ini dengan kemenangan Gasquet atas Sock, 6-3, 5-7, dan 7-6 (8-6). Namun di partai putri, AS sempat menyamakan kedudukan. Vandeweghe menaklukkan Mladenovic, 6-4 dan 7-5.

Di laga penentuan, Prancis menang mudah dengan skor 4-1 dan 4-3 (5-0). Gasquet dan Mladenovic pun memupuskan harapan AS untuk meraih gelar Hopman untuk ketujuh kalinya.

"Banyak pemain hebat telah menang di sini, itulah mengapa kami senang mengukirkan nama kami di piala. Kami sangat bangga," ungkap Gasquet seperti dilansir Eurosport.


Richard Gasquet dan Kristina Mladenovic juarai Piala Hopman 2017 di Perth Arena, Australia.

Langkah Prancis terbilang mulus untuk melangkah ke final. Duo Gasquet/Mladenovic sapu bersih laga grup A dengan mengalahkan Jerman, Inggris, dan Swiss.

Sebelumnya, Prancis baru pertama juara Piala Hopman di 2014. Alize Cornet dan Jo-Wilfried Tsonga yang saat itu mewakili Prancis, mengalahkan duo Polandia, Agnieszkan Radwanska dan Grzegorz Panfil.

39