Usai Kena Kasus Doping, Maria Sharapova Comeback April 2017

Mantan petenis ranking 1 dunia, Maria Sharapova, akan kembali beraksi di lapangan tenis pada April 2017 mendatang. Ia akan tampil di turnamen Stuttgart Open, Rabu (11/01/17).

Rabu, 11 Januari 2017 02:58 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
INTERNET
Maria Sharapova akan kembali bermain tenis di ajang Stuttgart Open 2017. Copyright: INTERNET
Maria Sharapova akan kembali bermain tenis di ajang Stuttgart Open 2017.

Maria Sharapova akan kembali tampil di lapangan menunjukkan kepiawaiannya bermain tenis pada 26 April 2017 mendatang dalam turnamen Porsche Tennis Grand Prix atau Stuttgart Open 2017.

Sebelumnya, mantan ratu tenis dunia ini terbukti mengkonsumsi doping setelah menjalani tes di ajang Australian Open 2016 pada Januari 2016 lalu.

"Maria akan kembali ke dunia tenis profesional pada 26 April dalam turnamen Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart. Saya yakin para fans akan sangat senang menyaksikannya kembali bermain," kata CEO Asosiasi Tenis Putri (WTA), Steve Simon.


Maria Sharapova.

Sharapova mengaku senang momen comebacknya terjadi di ajang Stuttgart Open. Sebab ia memiliki memori indah, dengan tiga gelar juara beruntun dari 2012 hingga 2014 di turnamen ini. 

"Saya sangat senang pertandingan pertama saya akan terjadi di salah satu turnamen favorit saya," kata Sharapova.


Maria  Sharapova.

"Saya sudah tak sabar bertemu para fans setia dan kembali melakukan apa yang sangat saya sukai," tuturnya.

Sharapova terbukti mengkonsumsi zat meldonium yang masuk dalam kategori doping oleh Badan Anti Doping Dunia (WADA). Menurutnya, ia telah mengkonsumsi zat tersebut selama 10 tahun terakhir karena terkandung dalam obat yang ia minum untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.