Usai Achmad Kurniawan, Kini Ratu Loncat Indah Indonesia Nani Suryani Meninggal Dunia

Kamis, 12 Januari 2017 23:54 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Dunia olahraga Indonesia kembali berduka setelah kiper Arema FC, Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung, Selasa (10/01/17) malam WIB. Kini, mantan atlet loncah indah Indonesia, Nani Suryani yang harus meninggalkan dunia olahraga Tanah Air untuk selama-lamanya.

Wanita berusia 39 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Roemani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/01/17) malam WIB. Ia meninggal dunia karena penyakit gangguan pencernaan.

Adik kandung almarhumah, Desi mengungkapkan bahwa kakaknya sudah menjalani perawatan dan masuk rumah sakit sejak kemarin.

"Desember lalu sebenarnya juga sempat dirawat di rumah sakit," katanya dikutip dari Kompas.com
 


Nani Suryani bersama piala yang pernah diraihnya.

Jenazah Nani Suryani rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Sumedang, Jawa Barat. Tepatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sitoraja.

Sebagai informasi tambahan, Nani Suryani merupakan Ratu Loncat Indah Indonesia pada awal 1990-2010. Ia dijuluki Ratu Loncat Indah Indonesia karena sejumlah prestasi gemilangnya, khususnya di nomor papan tiga meter. Salah satu prestasi membanggakannya adalah meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur 2008.

Usai pensiun dari atlet, Nani menekuni dunia kepelatihan. Ia pernah menjadi asisten pelatih tim Indonesia yang berlaga di SEA Games 2015 Singapura lalu.  

370