Dukungan Penonton Buat Wonderkid Timnas Futsal Indonesia Menggila

Sabtu, 14 Januari 2017 21:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy menggiring bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy menggiring bola.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan BJL 2000 Shiba Semarang seakan menjadi panggung bagi Andriansyah Runtoboy. Bagaimana tidak, pemain bertubuh mungil ini namanya kerap di elu-elukan oleh masyarakat yang menonton.

Dalam laga yang berlangsung di lapangan futsal Tifosi Sport Center, Jakarta Timur ini, Runtuboy seakan menyihir penonton dengan skill menawannya. Dia kerap memainkan bola untuk mengecoh lawan.

Saat ditemui selepas laga, mantan pemain Persipura U-21 ini menjabarkan rahasianya bisa tampil menawan. Baginya decakan kagum penonton membuat dirinya semakin bersemangat untuk bermain.


Runtuboy menjadi salah satu penggawa Timnas Futsal Indonesia.

"Kalau saya bermain hanya mengikuti instruksi dari pelatih dan berusaha main dengan seenjoy mungkin. Saya juga berusaha menikmati pertandingan saja," ucap Runtuboy kepada INDOSPORT.

"Semakin banyak penonton justru membuat saya semakin semangat bermain. Saya jadi ingin bermain bagus untuk mereka," jelas dia.

Tak hanya itu, Runtuboy ingin pengalaman pertamanya membela Timans Futsal Indonesia menjadi spesial. Dia ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Senang bisa gabung Timnas, untuk AFF  kita buktikan apa yang pelatih inginkan yakni meraih gelar juara," harap dia.