Kebobolan 5 Gol, Pertahanan Timnas Futsal Indonesia Bobrok

Sabtu, 14 Januari 2017 21:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC.

Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba keduanya. Menghadapi BJB 2000 Shiba Semarang, di Lapangan Futsal Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 7-5.

Namun bila melihat hasil tersebut, ada hal yang membuat kecewa pelatih Timmas Indonesia, Andri Irawan. Ya, masuknya 5 gol ke gawang Indonesia membuat pelatih yang kerap disapa Pescu ini geram.

“Kemasukan 5 gol ini memang sangat buruk sekali. Dari 5 gol ini semua dari counter attack. Inilah kembali masalah transisi yang menjadi kendala kita,” ucap Pescu selepas laga.

Tak hanya itu, dalam laga ini sendiri Timnas Indonesia sejatinya sempat unggul terlebih dahulu. Namun mereka kemudian tertinggal oleh BJB 2000. Barulah di menit akhir Jaelani cs mampu bangkit.

Selebrasi para pemain Timnas Futsal Indonesia saat tampil di laga uji coba.

“Ini menjadi momentum bagus untuk kita. Karena saya ingin respon mereka saat tertinggal atau saat leading jauh. Ini yang saya lihat bagaimana respon mereka,” tutupnya.

Timnas Indonesia sendiri akan berjuang di perhelatan Piala AFF Futsal 2016 di Thailand, yang akan dimulai pada 23 Januari mendatang. Skuat Garuda tergabung di Grup B bersama Malaysaia, Myanmar, dan Laos.