Penampakan 5 Stadion Terbesar di Dunia

Jumat, 20 Januari 2017 13:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Guna menyelenggarakan suatu ajang pertandingan, dalam ruang lingkup nasional ataupun internasional, tentu membutuhkan stadion. Bangunan ini pada umumnya berukuran sangat besar. Selain itu, juga terdiri dari lapangan serta tempat yang diperuntukkan bagi para penonton.

Banyaknya kapasitas yang dapat ditampung dari setiap stadion juga merupakan hal yang perlu diperhatikan. Jika suatu stadion tidak bisa menampung banyak penonton, nantinya bisa mempersulit banyak masyarakat yang ingin menonton secara langsung suatu pertandingan olahraga.

Seperti salah satu stadion terbesar yang ada di Indonesia, yaitu Stadion Gelora Bung Karno. Didirikan sejak 8 Februari 1960, stadion yang terletak di Jakarta ini sudah menjadi tempat yang sering digunakan untuk acara olahraga, acara keagamaan, acara peringatan hari besar, dan juga kegiatan lainnya. Hal itu dikarenakan, luasnya bangunan serta banyaknya kapasitas orang yang bisa ditampung di stadion.


Stadion Gelora Bung Karno.

Besaran kapasitas yang mencapai 88.306 penonton ini turut membuat Stadion GBK masuk ke dalam 20 besar stadion terbesar di dunia menurut SunSport. Dari awal terbentuknya stadion hingga 2007, stadion serbaguna ini pernah mencapai kapasitas sebanyak 120.000 orang. Hanya saja, menjelang Piala Asia 2007, gelanggang olahraga ini direnovasi dan mengurangi jumlah kapasitas.

Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan lima stadion terbesar di dunia, yang dikutip dari The Sun:

Penulis: Frederica

948