Proliga 2017

Hadapi Batam Sindo BVN, Gresik Petrokimia Bertekad Perbaiki Ranking

Jumat, 27 Januari 2017 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Tim putri Gresik Petrokimia sebagai salah satu tim asal Jawa Timur, bertekad membuka laga perdana dengan kemenangan saat menghadapi tim putri Batam Sindo BVN di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (27/01/17) malam nanti.

Manajer Gresik Petrokimia, Sasono Anggito, mengatakan kemenangan atas Batam Sindo sebagai langkah awal misi timnya untuk memperbaiki ranking di ajang Proliga 2017.

“Gresik Petrokimia sejak 2002-2016 tak pernah absen di Proliga. Kami dari Gresik mengusung semangat Jawa Timur, di mana tahun lalu PON putri Jatim hanya mendapat peringkat kedua. Sekarang semua elemen tim PON Jatim gabungan Petrokimia serta Bank Jatim siap untuk berpartisipasi,” kata Sasono.
 


Tim Putri Gresik Petrokimia saat berlaga di Proliga tahun lalu.

“Target kami adalah menang untuk memperbaiki posisi menjadi lebih baik dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu kita mendapat peringkat ketiga mudah-mudahan tahun ini lebih baik,” tambahnya.

Di sisi lain, pelatih tim putri Batam Sindo BVN, Jajang Sudrajat, tidak bisa membeberkan lebih jauh kondisi tim asuhannya. Ia hanya menyatakan bahwa akan berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik pada Proliga 2017 ini.

“Target kami tahun ini hanya memperbaiki rangking. Syukur-syukur lolos 4 besar, karena tahun lalu kami hanya jadi juru kunci,” tutupnya secara singkat.