Presiden UFC: Duel Pacquiao vs McGregor Tidak Akan Pernah Terjadi

Kamis, 2 Februari 2017 14:06 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Seperti dilansir The Sun, Dana White menegaskan bahwa pertarungan antara Pacquiao dan McGregor tidak akan pernah terjadi. White mengimbau kepada kepada promotor Pacquiao agar tidak perlu repot-repot mengurusi wacana pertarungan tersebut.

White mengklaim jika wacana tersebut bakal sia-sia, karena menurutnya pihak McGregor tidak akan mungkin menerima proposal penawaran tersebut.


Juara dunia UFC, Conor McGregor.

"Dengar, saya menyukai Manny Pacquiao. Tapi saya tidak suka dengan Bob Arum (promotor Pacquiao)," ungkap White.

"Anda bisa mengatakan kepada Bob Arum agar ia menghemat uangnya dan tidak mengurusi pertarungan ini. Karena kami tidak akan melakukan bisnis dengannya," tegasnya. 


Petinju Filipina, Manny Pacquiao.

Santer diberitakan sebelumnya bahwa McGregor sejatinya sangat berhasrat untuk menantang mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather Jr untuk bertarung di atas ring tinju.

McGregor bahkan telah melakukan sejumlah persiapan mewujudkan ambisinya tersebut, termasuk mengurus lisensi bertinju, dan ia sudah mendapatkannya.

Sang promotor, Dana White juga dikabarkan siap untuk memfasilitasi pertarungan tersebut dengan menyiapkan dana sebesar 50 juta dolar AS atau sekitar Rp668 miliar. 

Tapi wacana itu urung tercapai lantaran hingga saat ini belum ditemukan kata sepakat terkait harga pertarungan.


Wacana pertarungan antara Floyd Mayweather dan Conor McGregor belum temui titik temu.

Saat negosiasi seperti berjalan ditempat, Pacquiao muncul menyatakan kesediannya untuk menjadi lawan tanding McGregor. Syaratnya, pertarungan harus dilaksanakan di atas ring tinju, bukan di atas ring MMA.

"Saya siap melawan McGregor, tapi tidak di UFC. Hanya di atas ring tinju. Jika kita berbicara tentang McGregor dan tinju, pasti akan berbeda. Tinju tidak sama dengan MMA," kata Pacquiao.