Rutin Minum Susu, Atlet Rugby Ini Sembuh Patah Tulang dalam Waktu Sebulan

Sabtu, 4 Februari 2017 15:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Paul Cunningham - Corbis/Corbis via Getty Images
Atlet Rugby asal Inggris, Joe Marler bisa cepat sembuh dari patah tulang karena rutin mengonsumsi susu. Copyright: © Paul Cunningham - Corbis/Corbis via Getty Images
Atlet Rugby asal Inggris, Joe Marler bisa cepat sembuh dari patah tulang karena rutin mengonsumsi susu.

Patah tulang merupakan salah satu cedera dalam dunia olahraga yang banyak dikhawatirkan para atlet. Selain karena sangat menyakitkan, proses penyembuhan cedera itu terkadang membutuhkan waktu lama, sehingga membuat mereka bisa melewatkan banyak pertandingan.

Namun, hal berbeda justru ditunjukkan oleh seorang atlet Timnas Rugby Inggris, Joe Marler. Hanya dalam waktu sebulan saja, ia sudah pulih dari cedera patah tulang yang sempat menerpa dirinya.


Marler telah sembuh dari cedera patah tulang dalam waktu satu bulan saja.

Ketika ditanya apa rahasia dari proses pemulihannya yang cepat tersebut, Marler menyebut karena ia rutin mengonsumsi minuman susu.

"Kenapa saya bisa cepat pulih? Jawabannya mudah, karena saya setiap hari selalu meminum banyak susu," paparnya seperti dilansir Mirror.

Ia pun mengaku dirinya menjadi bukti nyata pernyataan orang tua yang biasanya selalu memaksa anaknya meminum susu.

"Dahulu mungkin Anda tidak percaya jika ibu selalu menyuruh kita meminum susu untuk kesehatan tulang. Anda baru menyadari hal tersebut adalah sesuatu yang benar ketika mengalami patah tulang," ucap Marler seraya tersenyum.


Marler menyebut dirinya dalam sehari mengonsumsi dua gelas susu.

Kini, setelah sembuh dari cedera patah tulangnya tersebut, Marler sudah memulai berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas Inggris, yang akan tampil di kejuaraan Six Nations.

161