Inilah Agenda Pelatih Anyar Timnas Futsal Dalam Waktu Dekat

Senin, 6 Februari 2017 17:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: © @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Vic Hermans kini diketahui sedang berada di Yogyakarta untuk memantau pagelaran Pro Futsal League 2017 seri pertama. Seri perdana ini baru saja selesai digelar pada 4 dan 5 Februari kemarin.

Selain mengamati calon pemain Skuat Garuda nantinya, Vic juga memiliki rencana lain dalam waktu dekat. Pada akhir bulan ini, pelatih berkebangsaan Belanda itu akan membuka seleksi pemain Timnas Futsal U-20.

"Saat ini, Vic Hermans sedang memantau kompetisi yang sedang berlangsung. Selain itu, juga mencari pemain usia muda alias U-20 untuk kepentingan AFC Futsal Championship," ujar Edy Prasetyo selaku Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) kepada INDOSPORT.


Vic Hermans (kanan) sedang disibukkan dengan memantau para pemain muda.

AFC Futsal Championship 2017 akan digelar pada 20-30 April 2017. Rencananya, Vic akan menggelar seleksi pemain U-20 di Yogyakarta pada akhir Februari mendatang.

Vic akan menukangi Skuat Garuda setidaknya sampai dengan satu tahun ke depan. Menurut Edy, ia bersama Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo tidak menutupkemungkinan untuk memperpanjang masa bakti pelatih berusia 63 tahun tersebut jika dapat membawa Skuat Merah Putih berprestasi pada kejuaraan yang diikuti nantinya.

"Perintah ketua umum, kami tidak menampik untuk memperpanjang kontrak Vic Hermans jika berhasil membawa Timnas Futsal berprestasi," tutur Edy.

270