Dua Atlet Bridge Sumsel Siap Harumkan Nama Indonesia di Korea Selatan

Kamis, 9 Februari 2017 05:24 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dua atlet bridge asal Sumatera Selatan akan membawa nama Indonesia di ajang Asia Pacific Bridge Federation Championship (APBFC) di Seoul, Korea Selatan. Mereka adalah Efriansyah dan Ibnu Idris.

Terpilihnya Efriansyah dan Ibnu Idris itu sendiri bukan sembarangan. Keduanya harus lebih dulu melewati seleksi nasional yang diselenggarakan Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Sumatera Selatan sejak 30 Januari hingga 5 Februari 2017 lalu.

Dari seleksi selama satu minggu tersebut, PB Gabsi Sumsel menyeleksi ketat para atlet bridge dengan menggunakan sistem round robin dalam tiga tahap, yakni penyisihan, semifinal, dan final). Dari situ terpilihlah Efriansyah dan Ibnu Idris dari kategori Youngster U-21 yang menjadi juara pertama dan berhak mewakili Indonesia di APBFC 2017.

Keberhasilan keduanya pun mendapat ucapan dari PB Gabsi. Melalui Sekretaris Umumnya, Muhammad Nurholil berharap Efriansyah dan Ibnu Idris bisa mengharumkan nama Sumsel dan khususnya Indonesia di luar negeri.


Efriansyah dan Ibnu Idris menjadi wakil Indonesia di APBFC 2017.

"Kami dari Pengprov GABSI Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Efri dan Ibnu telah mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional dan semoga dapat berprestasi pada APBF Championship di Seoul, Korea Selatan mendatang," katanya.

Nurholil pun berharap keberhasilan dua pemuda tersebut dapat menginspirasi atlet-atlet bridge lainnya untuk memperbaiki kemampuan hingga bisa mendapat kesempatan mewakili Indonesia.

"Dari hasil ini semoga dapat menjadi momen untuk lebih membangkitkan minat bibit muda Bridge Sumsel dan bagi atlet senior supaya dapat mengejar teman mereka yang telah berhasil menjadi juara," ujarnya.

Rencananya, Efriansyah dan Ibnu Idris akan segera diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti pelatnas. Sedikit informasi, turnamen APBFC 2017 ini akan digelar pada 28 Mei 2017 hingga 7 Juni 2017 mendatang.