Floyd Mayweather Ingin Bertemu Leicester City

Kamis, 9 Februari 2017 08:31 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Mantan jawara 5 divisi dunia tinju, Floyd Mayweather Jr, dikabarkan ingin bertemu dengan juara bertahan Liga Primer Inggris musim 2015/16, Leicester City. Hal ini disampaikan langsung oleh Shane Whitfield, sang promotor tur Mayweather.

“Saya bicara dengan perwakilan dari Mayweather, dan mereka mengatakan bahwa Mayweather ingin bertemu secara langsung dengan skuat Leicester City,” ucap Whitfield dikutip SkySports.

Floyd Mayweather, petinju asal Amerika Serikat.

“Keinginan tersebut memiliki alasan. Pasalnya, Leicester City menjadi tim yang mengejutkan dunia pada tahun lalu, karena berhasil menjuarai Liga Primer Inggris, sebuah liga yang terkenal di benua Eropa,” tuturnya menjelaskan.

“Mayweather ingin bertemu dengan para pemainnya, dan ingin mengambil contoh serta pelajaran dari mereka,” tutupnya.

Floyd Mayweather sendiri akan mengunjungi Inggris dalam rangkaian tur 3 harinya bersama Kong Promotions. Mayweather akan mengunjungi 3 kota di Inggris, yakni Leicester, London, dan Manchester.

Mantan petinju dengan rekor 49 laga tak terkalahkan ini akan melakukan wawancara dengan mantan jawara petinju dunia dari kelas cruiserweight, Johnny Nelson, pada bulan Maret mendatang.

Mantan petinju, Johnny Nelson

Selain karena statusnya yang pernah memegang gelar juara di 5 kelas berbeda, Mayweather terkenal akan kontroversinya di atas maupun luar ring. Terakhir, kemenangannya atas Manny Pacquiao mengundang banyak kontroversi dan menilai Pacquiao berhak memenangkan pertandingan tersebut.

Bahkan sebelumnya, Mayweather pernah dilaporkan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan seksual terhadap beberapa wanita di tahun 2002. Atas perbuatannya, Mayweather mendapatkan hukuman percobaan selama enam bulan dan dua hari tahanan rumah. Dia juga diperintahkan untuk menjalani pelayanan sosial selama 48 jam.