Proliga 2017

Kejutan Seri III Proliga, Pevoli Cantik Ini Mundur dari Jakarta Elektrik

Sabtu, 11 Februari 2017 22:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Penghuni puncak klasemen Jakarta Elektrik PLN memang berhasil mengawali Seri III Proliga dengan kemenangan atas Jakarta Popsivo PGN dengan skor 3-1 (18-25, 27-25, 26-24, dan 25-21). Akan tetapi ada satu hal yang cukup menyita perhatian yakni tidak tampilnya salah satu andalan Jakarta Elektrik PLN, Yola Yuliana.

Yola yang juga merupakan anggota timnas SEA Games 2015 itu memutuskan tidak bergabung lagi dengan tim setelah seri II di Palembang. Pevoli cantik tersebut menyatakan ingin fokus dengan pendidikannya. 

''Dia ingin fokus dengan pendidikannya. Tetapi, kami yakin dengan meratanya kemampuan pemain yang lain,'' ujar Manajer Tim Jakarta Elektrik PLN Bambang Sutanto dikutip dari laman resmi Proliga.

Kehilangan Yola pun tak lantas membuat timj Jakarta Elektrik kewalahan. Pasalnya mereka sudah menyiapkan Shella Bernadetha yang dipercaya berposisi sebagai quicker.

''Secara kualitas, Shella bagus, tapi jam terbang kurang. Latihan kita salah satunya melakukan drill untuk dia,'' tutup Bambang Sutanto.

Yola Yuliana sendiri memang menjadi magnet tersendiri bagi pecinta bola voli nasional. Pasalnya selain cantik, ia juga memiliki banyak prestasi seperti juara Proliga 2016 dan juga juara PON XIX 2016 lalu bersama kontingen Jawa Barat.

672