Vennard Hutabarat Tanggapi Mundurnya Electric PLN Jakarta dari PFL 2017

Senin, 13 Februari 2017 14:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vennard Hutabarat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vennard Hutabarat.

Salah satu tim legendaris pada kancah futsal Indonesia, Electric PLN secara resmi dinyatakan mundur pada gelaran PFL musim ini. Penyebabnya adalah tak ada kepastian dari direksi Electric PLN kepada Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk mengikuti kompetisi musim ini.

Mundurnya Electric PLN pun mendapat tanggapan dari mantan pelatihnya pada kompetisi musim lalu, Vennard Hutabarat. Pria yang akrab dipanggil Veve ini mengatakan cukup menyesalkan keputusan Electric PLN yang memutuskan untuk tidak berpartisipasi di kompetisi musim ini.

"Saya sangat menyayangkan keputusan Electric PLN mundur. Padahal Electric merupakan tim yang bagus," ujar Veve kepada INDOSPORT.


Vennard Hutabarat sedikit kecewa dengan keputusan mundurnya Electric PLN.

Electric PLN merupakan satu-satunya tim yang selalu tampil pada kompetisi profesional futsal Indonesa sejak pertama kali diselenggarakan pada 2006 lalu. Hingga saat ini, Electric PLN sukses mengoleksi gelar juara sebanya tiga kali pada 2008, 2009, dan 2013.

Dengan mundurnya Electric PLN, membuat mantan tim Bambang Bayu Saptaji ini otomatis akan terdegradasi di musim ini. Jikalau masih ingin eksis di kancah futsal Indonesia, Electric PLN harus memulai petualangan dari kompetisi paling bawah, yakni Liga Futsal Nusantara tingkat provinsi, regional dan nasional.

54