(VIDEO) Serena Williams dan LeBron James Kampanyekan Kesetaraan

Senin, 13 Februari 2017 13:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quinn Rooney/Getty Images
Serena Williams meraih gelar Grand Slamnya yang ke-23 di Australia Terbuka 2017. Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Serena Williams meraih gelar Grand Slamnya yang ke-23 di Australia Terbuka 2017.

Dalam video yang bernuansa hitam dan putih ini, sejumlah atlet besar AS ikut mengampanyekan semangat kesetaraan. Mereka adalah petenis nomor satu dunia, Serena Williams, pebasket Kevin Durant dan LeBron James, pelari Dalilah Muhammad, pesenam Gabby Douglas, pemain NFL Victor Cruz, dan pesepakbola Megan Rapinoe.

 

#EQUALITY

A photo posted by Serena Williams (@serenawilliams) on

Tujuan dari video berdurasi 90 detik ini adalah untuk mendorong orang-orang meniru prinsip keadilan dan kesetaraan yang dilakukan para atlet di dalam lapangan dan mengaplikasikannya di kehidupan nyata.

"Kesetaraan tak mengenal batas. Ikatan di antara para pemain seharusnya ada di antara masyarakat. Nilai harus lebih bersinar daripada warna kulit," demikian petikan narasi video yang dibawakan oleh aktor Michael B. Jordan. Film pendek bertajuk "Equality" atau Kesetaraan ini juga diiringi dengan lagu A Change Is Gonna Come yang dibawakan Alicia Keys.

Nike membuat kampanye ini untuk memperingati Black History Month, atau bulan untuk mengenang perjuangan kaum Afrika-Amerika di AS dan Kanada yang jatuh setiap bulan Februari.

Selain menyebarkan pesan positif ini, Nike juga akan menyumbangkan 5 juta dolar AS (sekitar Rp66,7 miliar) kepada sejumlah organisasi yang memperjuangkan kesetaraan di seluruh AS.