Laureus World Sport Awards

Kini Terpuruk, Leicester Tetap Menang Penghargaan

Rabu, 15 Februari 2017 12:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Penghargaan tahunan bergengsi di dunia olahraga, Laureus, memberikan Leicester City penghormatan karena mampu mengubah semangat olahraganya menjadi prestasi membanggakan. Bukan tim unggulan pada musim 2015/16, The Foxes mampu mengandaskan tim-tim raksasa Liga Inggris dan keluar sebagai pemenang.

Dalam seremoni yang diadakan di Monako, Selasa (14/02/17) malam lalu, pelatih Claudio Ranieri dan kapten Wes Morgan menerima trofi Spirit of Sport yang dibawakan oleh mantan bos sepakbola Inggris, Fabio Capello.

Namun kejayaan Jamie Vardy dkk tak mampu dipertahankan di musim ini. Kini, Leicester harus berkutat di satu peringkat di atas zona degradasi klasemen sementara Liga Primer. Ranieri pun menganggap timnya harus membayar mahal prestasi musim lalu dengan performa buruk tahun ini.


Claudio Ranieri dan Wes Morgan menerima trofi Laureus Award for Spirit of Sport

"Sulit dipercaya apa yang kami raih musim lalu dan mungkin kini kami harus membayarnya. Kami tengah berjuang untuk tak didegradasi. Tapi tak apa-apa, tahun lalu adalah tahun yang luar biasa," beber Ranieri, seperti dikutip Mirror.

"Saat kami bersama-sama, kami melibatkan semua orang di Leicester dan bahkan seluruh dunia. Dan saya ingin berterima kasih lagi kepada skuat saya karena apa yang kami lakukan tahun lalu sangat hebat," lanjut pelatih 67 tahun ini.

Sementara itu, klub sesama Liga Primer, Manchester City, dinominasikan di kategori Breakthrough of the Year. Namun The Citizens dikalahkan oleh juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg.

Berikut daftar lengkap peraih Lauerus Awards 2017:

Sportsman of the Year: Usain Bolt
Sportswoman of the Year: Simone Biles
Comeback of the Year: Michael Phelps
Sportsperson of the Year with Disability: Beatrice Vio
Breaktrough of the Year: Nico Rosberg
Action Sportsperson of the Year: Rachel Atherton
Team of the Year: Chicago Cubs
Spirit of Sport: Leicester City
Sport for Good: Waves for Change
Sporting Inspiration: Tim Pengungsi Olimpiade
Best Sporting Moment: Barcelona U-12