Ellyas Pical Dibawa ke Rumah Sakit Akibat Serangan Jantung

Jumat, 17 Februari 2017 17:02 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ellyas Pical (kanan) saat pertandingan eksebisi melawan Feras Taborat Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ellyas Pical (kanan) saat pertandingan eksebisi melawan Feras Taborat

Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical dikabarkan dibawa ke salah satu rumah sakit yang berlokasi di Serpong, Tangerang akibat serangan jantung. 

"Ellyas Pical masuk rumah sakit karena serangan jantung. Saya juga sudah menjenguk saat masih ditangani di salah satu rumah di Serpong, Tangerang," kata Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Edi Nurinda seperti dilansir Antara

Menurut Edi, kondisi Elly masih keadaan sadar dan bisa diajak berkomunikasi namun masih lemah. Ditambahkan Edi, juara dunia IBF kelas Bantam Junior 1985 sudah mengeluh sakit sejak Selasa (14/02/17) lalu. 

"Tapi atas inisiatif keluarga, perawatan Elly dipindah ke rumah sakit Harapan Kita. Sekitar pukul 13.00 WIB tadi sudah dipindahkan," kata mantan manajer Timnas U-23.

Saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tempat mantan petinju nasional yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional itu mengabdi.

"Komunikasi dengan dokter di KONI juga terus kami lakukan. Bahkan sudah ada yang langsung ke rumah sakit Harapan Kita. Yang jelas, Elly saat ini sudah dalam penanganan," kata Edi menjelaskan.

282