(VIDEO) Kocak! Gara-gara Kanguru, Pertandingan Golf Harus Dihentikan

Jumat, 17 Februari 2017 20:47 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© The European Tour
Seekor Kanguru saat sedang melintas dalam kompetisi golf yang digelar di Australia. Copyright: © The European Tour
Seekor Kanguru saat sedang melintas dalam kompetisi golf yang digelar di Australia.

Sebagian masyarakat Indonesia, khususnya generasi 90-an tentunya tahu lagu Si Komo lewat jalanan macet. Lagu ini memang mengandung kiasan, yang dapat juga diartikan karena ulah seekor (Si Komo diinspirasi komodo) hewan maka aktivitas dapat terganggu.

Hal ini ternyata juga terjadi di dunia nyata, yaitu dalam pertandingan golf dalam ajang European Tour, World Super 6 yang berlangsung di Perth, Australia yang belum lama terjadi.

Saat itu, pegolf asal Italia, Edoardo Molinari sedang menunggu giliran bagi dirinya untuk beraksi. Namun sayangnya, pria berusia 36 tahun itu malah mendapat gangguan akibat aksi dari sekelompok hewan khas asal Australia, yaitu kanguru yang sedang menyeberang tidak jauh dari hadapannya.


Pegolf asal Italia, Edoardo Molinari.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter resmi The European Tour, @EuropeanTour, tampak pria kelahiran 11 Februari 1981 itu sedang berdiri di tengah lapangan. Dirinya terlihat sedang berbincang bersama asistennya yang biasa disebut caddie sambil mengamati pergerakan dari hewan berbulu cokelat tersebut.

Terlihat sekelompok hewan kanguru berlompat-lompat melewati area yang digunakan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan golf itu.

Ada pula kanguru yang sedang asyik menyantap daun dari rerumputan di sekitar lokasi pertandingan sambil menyaksikan orang-orang yang sedang melihat kawanannya sendiri.

Menariknya, gangguan dari para hewan yang terbilang liar tersebut tidak hanya sekali ini saja. Beberapa ajang pertandingan golf yang telah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya, gangguan akibat hewan juga sering dialami.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, saat pertandingan golf yang dilaksanakan di New Orleans pada 2013, harus terganggu akibat seekor buaya yang turut hadir meramaikan di tempat pertandingan.

Pada tahun lalu, terdapat pula hewan seperti ular dan kapibara yang turut nampak di lokasi saat ajang pertandingan golf sedang berlangsung.


Seekor buaya berada di lokasi pertandingan golf yang berlangsung di New Orleans pada 2013.
99