Kedatangan Pemain Timnas Futsal Wales, Posisi Caisar Silitonga Aman di IPC Pelindo

Sabtu, 18 Februari 2017 15:23 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Caisar Oktavianus membawa piala MNC Futsal Championship 2014 berkeliling untuk menyalami pendukung timnas futsal Indonesia setelah mengalahkan China dengan skor 4-3 di Istora Senayan, Rabu (03/09/1 Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Caisar Oktavianus membawa piala MNC Futsal Championship 2014 berkeliling untuk menyalami pendukung timnas futsal Indonesia setelah mengalahkan China dengan skor 4-3 di Istora Senayan, Rabu (03/09/1

Rico Zulkarnain rela meninggalkan klub yang ia bela sebelumnya, Fitzroy FC Melbourne untuk kembali memperkuat IPC Pelindo II. Padahal, Rico masih memiliki kontrak selama dua bulan lagi bersama Fitzroy FC Melbourne.

Sebelumnya, Rico pernah membela IPC Pelindo pada dua musim lalu atau tepatnya pada gelaran PFL 2015. Pada waktu itu, penampilan Rico dianggap tidak terlalu menonjol.

Kedatangan Rico sendiri sempat menjadi tanda tanya karena ia tampil kurang menonjol ketika membela IPC Pelindo pada dua musim lalu. Apalagi Rico merupakan pemain yang berposisi sebagai pivot, tempat di mana andalan IPC Pelindo, Caisar Silitonga selama ini bermain.

Bintang futsal IPC Pelindo, Caisar Silitonga.

Meski begitu, Dadang membantah merapatnya Rico akan mengancam posisi yang ditempati oleh Caisar, yang notabene juga berstatus pemain Timnas Futsal Indonesia. Dadang mengatakan, hadirnya pemain berusia 27 tahun tersebut akan menambah kualitas timnya.

“Saya butuh pivot karena Caisar cedera, dia (Caisar) masih belum siap,” ujar Dadang kepada INDOSPORT.

Caisar yang selama ini menjadi andalan IPC Pelindo di posisi pivot masih berkutat dengan cedera yang dialaminya sejak musim lalu. Nantinya, Caisar dan Rico akan bergantian dipasang oleh Dadang di posisi pivot.

Rico Zulkarnain saat bermain untuk Timnas Futsal Wales.

“Caisar masih dalam progres penyembuhan cedera. Rico tidak mengancam, dapat dirotasi dengan Caisar. Dalam futsal tidak ada inti dan cadangan, semuanya akan dirotasi,” pungkas Dadang.

Rico merupakan pemain Timnas Futsal Wales yang dijuluki 'Gareth Bale'nya negara Britania Raya tersebut. Rico masuk ke dalam skuat The Dragon dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa Futsal 2018. 

587