(VIDEO) Usai Gelar Juara Dunia Dicabut, Floyd Mayweather Jr Sempat Beralih ke Smackdown

Sabtu, 18 Februari 2017 19:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada bulan Juli 2015 lalu, World Boxing Organization (WBO) pernah memutuskan untuk mencabut gelar juara dunia kelas Welter milik Floyd Mayweather Jr. Setelah ia tak membayar kewajibannya sebesar 200 ribu poundsterling.

Mayweather dianggap tidak memenuhi aturan yang sudah ditetapkan WBO soal jatah sabuk juara. Organisasi tinju dunia itu memiliki peraturan, jika petinju yang mempunyai beberapa gelar juara dunia dari kelas berbeda harus melepas sabuk juara lainnya yang dia punya dengan tujuan agar petinju lain memiliki kesempatan untuk merasakan gelar juara dunia.


Floyd Mayweather Jr saat masih aktif di ring tinju.

Sayangnya, karena persyaratan tersebut tak dipenuhi, maka gelar juara dunia miliknya pun terpaksa dicabut. Selang beberapa bulan kemudian, Mayweather rupanya kedapatan pernah berjibaku di ring arena gulat, Smackdown.

Kala itu, ia awalnya memang hanya menjadi seorang penonton. Namun, dirinya merasa tidak tega, setelah salah satu pegulat ternama, Rey Mysterio yang sudah terkapar terus mendapat serangan dari pegulat lain yang bertubuh besar, Big Show.

Secara tak terduga, Mayweather langsung keluar dari tribun penonton dan masuk ke dalam ring tersebut untuk menyelematkan Mysterio yang nyaris saja dibanting oleh Big Show. Penasaran dengan aksinya? Simak cuplikan video berikut ini:

Floyd Mayweather Jr saat ini tengah sering diberitakan untuk dapat berjibaku dengan petarung bebas dari Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor.

1.6K