Marc Marquez dan Para Bintang Olahraga Lain yang Meraih Kesuksesan di Usia 24

Minggu, 19 Februari 2017 06:01 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Marc Marquez merayakan hari ulang tahunnya yang ke-24 di sirkuit Philip Island ketika ia bersama dengan timnya tengah melakukan sesi ujicoba menjelang pembukaan MotoGP tahun ini. Pada usianya yang ke-24 tahun ini, Marquez sendiri telah berhasil meraih sejumlah prestasi dan yang paling mentereng adalah tiga kali juara dunia.

Di tahun perdananya bermain untuk MotoGP, ia langsung menjuarai ajang balap motor paling besar sedunia ini. Gelar juaranya mampu ia pertahankan di tahun berikutnya dan terakhir, di tahun lalu ia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGp untuk ketiga kalinya.

Namun, Marquez bukan satu-satunya atlet yang berhasil meraih sejumlah gelar juara ketika ia menginjak usia 24 tahun. Pasalnya, beberapa atlet dunia juga meraih hasil yang sama dan bahkan lebih mentereng ketika menginjak usia ke 24 tahun.


Marc Marquez, saat berada di arena balap MotoGP.

Beberapa nama beken seperti Usain Bolt, Serena Williams, Roger Federer hingga Lionel Messi juga telah meraih kesuksesan ketika mereka menginjak usia 24 tahun.

Ketika menginjak usia 24 tahun, Usain Bolt telah meraih dua medali emas olimpiade, 4 kali memecahkan rekor dunia, dan tiga kali medali emas di berbagai kejuaraan dunia. Saat ini Bolt masih menjadi pelari tercepat yang ada di dunia. Atlet kebangsaan Jamaika ini sekarang sudah berusia 30 tahun namun belum ada yang mampu memecahkan rekornya.


Usain Bolt (paling kiri), pelari asal Jamaika.

Legenda Basket NBA yakni Michael Jordan juga telah meraih sejumlah kesuksesan ketika ia berusia 24 tahun, mantan atlet Chicago Bulls ini berhasil meraih NBA Rookie Of The Year, tiga kali NBA ALL-Star dan satu kali medali emas olimpiade.

Pemilik nama terkenal Air Jordan ini pensiun dari dunia basket pada 2003 setelah dua tahun bergabung dengan Washington Wizards. Setelah itu, ia menjadi pengusaha.


Michael Jordan, legenda basket NBA yang bermain untuk Chicago Bulls.

Selain tercatat sebagai pemilik Bobcats, Jordan sibuk dengan bisnis properti dan bermain di film berjudul Space Jam (1996) dengan tokoh kartun Looney Tunes.

Sementara itu, petenis wanita nomor satu dunia, yakni Serena Williams juga meraih prestasi yang tidak kalah mentereng ketika ia menginjak usia 24 tahun. Petenis asal Amerika Serikat ini berhasil meraih 7 gelar Grand Slam dan satu kali medali emas olimpiade. Karier Serena semakin meningkat hingga saat ini dan ia menjadi petenis nomor satu dunia.


Serena Williams yang berhasil meraih gelar juara Australia Open 2017.

Satu arena dengan Serena Williams, Roger Federer juga telah meraih berbagai prestasi ketika ia berusia 24 tahun. Ia berhasil meraih lima kali gelar juara grand Slam. Tahun 2017 ini juga menjadi pembuktian dari kehebatan seorang Roger Federer. Petenis asal Swiss ini berhasil meraih gelar juara Australia Open dengan mengalahkan Rafael Nadal.

Hal serupa juga berhasil diraih oleh Mega bintang Abrcelona yakni Lionel Messi, penyerang asal Argentina ini berhasil meraih banyak gelar juara sebelum ia genap berusia 24 tahun. Messi berhasil meraih 3 gelar Liga Champions, satu medali emas Olimpiade dan dua penghargaan Ballon d'Or.