Timnas Futsal Indonesia Santai Masuk Grup Neraka Piala AFF 2017

Minggu, 19 Februari 2017 14:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani usai mencetak gol pertama. Copyright: © Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani usai mencetak gol pertama.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo, mengungkapkan jika berada di satu grup dengan Thailand dan Vietnam tak menjadi beban. Edhie menyebut kesempatan skuat Garuda tetap sama siapapun lawan yang mereka hadapi di fase grup.

Ajang Piala AFF Futsal 2017 mendatang bakal di gelar di Ho Chi Minh City, Vietnam pada 23 Oktober-3 November 2017 mendatang. Untuk urusan pemain, FFI menyerahkan semua keputusan pada pelatih kepala tim, Vic Hermans.

“Undian sudah diambil. Bagus bagus saja, satu Group dengan Thailand dan Tuan Rumah Vietnam. Siapapun lawannya, kesempatan yang dimiliki kita sama saja karena semua lawan kuat dan dengan persiapan mereka yang serius,” ujar Edhie saat dihubungi INDOSPORT.

“Faktanya, ketika kita menghitung Thailand dan Vietnam. Ternyata kalah juga sama Malaysia dan Myanmar, baik di Grup A atau B, bagi kita sama saja,” tambahnya.


Timnas futsal Indonesia menelan kegagalan di Piala AFF 2016 lalu

Sebelum menyambut gelaran Piala AFF 2017, FFI kini masih fokus untuk menyiapkan Timnas Futsal U-20 yang akan berlaga di Piala AFF 2017 Februari ini. Selain itu, ajang Sea Games juga akan menjadi perhatian utama FFI.

“Agenda Vic, mulai U-20 dulu, SG dan baru AFF.Pemain, Asisten Teknis, menjadi otoritas Pak Vic,” tutupnya.