Tiba di Ternate, Menpora Tinjau Langsung Perkembangan Kepemudaan dan Keolahragaan

Rabu, 22 Februari 2017 11:48 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Info Kemenpora
Menpora Imam bersama istriya Shobibah Rohmah disambut dengan ucapan selamat datang, pengalungan bunga, tari-tarian dan upacara adat Maluku Utara. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam bersama istriya Shobibah Rohmah disambut dengan ucapan selamat datang, pengalungan bunga, tari-tarian dan upacara adat Maluku Utara.

Kedatangan Menpora, ditemani Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Rahardjo serta Duta Pemuda dan Pelajar Kemenpora Gloria Natapradja Hamel disambut dengan ucapan selamat datang, pengalungan bunga, tari-tarian dan upacara adat Maluku Utara yang meriah tetapi tetap sakral bernuansa religius dengan doa keselamatan untuk seluruh rombongan.

Adapun yang menyambut kedatangannya adalah jajaran pemerintah daerah Kota Ternate, tampak Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, jajaran Muspida Kota Ternate, KNPI DPD Maluku Utara, dan Rektor IAIN Ternate Abdul Rahman Marasabessy, Rektor Universitas Khairun Husen Alting.

Di hari pertama, Menpora memberikan kuliah umum bertema "Pemuda dan Globalisasi" yang bertempat di IAIN Ternate. Acara dilanjutkan dengan launching SSB (Sekolah Sepakbola) se-Ternate yang melibatkan 15 SSB.

Menpora juga melakukan penyerahan alat olahraga Sekolah Volley Ball, 15 sasana tinju, dan diakhiri dengan membuka Kejuaraan Tinju Walikota Cup di Lapangan Ngara Lamo Kota Ternate.

Tinjauan langsung ini dimaksudkan untuk memastikan gerak nadi pembangunan kepemudaan keolahragaan di Indonesia. Kali ini, kota Ternate yang mendapat giliran.

"Kita tak kenal lelah turun dan sambangi daerah-daerah untuk memastikan gerak nadi pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di seluruh Indonesia," ucap Menpora.

Kamis esok, rangkaian acara dilanjutkan dengan peninjauan GOR, membuka Pertandingan Sepakbola Liga Pelajar Indonesia/LPI U-14 dan U-16, dan pengukuhan Pengurus Daerah Organisasi Keolahragaan (Pengda Halsel).

Tidak hanya itu saja, akan ada peresmian budaya yang banyak melibatkan anak muda yaitu tarian Causal Cakalele dan menyaksikan pemecahan Rekor MURI, Kick Off Turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup, dan diakhiri dengan Kick Off Turnamen Volley Ball Piala Wakil Bupati.