Lakon Smackdown Pensiun dari Arena MMA

Jumat, 24 Februari 2017 | 08:13 WIB
Brock Lesnar akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya di arena Mixed Martial Art (MMA). Petarung asal Amerika Serikat itu memang tidak mengumumkan secara resmi, tapi Lesnar dikabarkan sudah memberitahu langsung ke UFC, Jumat (24/02/17).
Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Petarung asal Amerika Serikat, Brock Lesnar memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya di arena Mixed Martial Art (MMA). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Petarung asal Amerika Serikat, Brock Lesnar memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya di arena Mixed Martial Art (MMA).

Kabar itu semakin kencang setelah UFC mencoretnya dari daftar USADA, badan anti doping Amerika, yang berarti Lesnar sudah resmi keluar dari UFC. Ryan Madden selaku juru bicara USADA membenarkan berita tersebut.

"Brock Lesnar sudah kami coret dari daftar USADA. Kami tidak bisa menjelaskan alasannya, tapi sesuai regulasi, berarti ia sudah tidak menjadi anggota UFC lagi," kata Madden seperti dilansir mmafighting.com.


Brock Lesnar saat menghajar lawannya di UFC 200.

Atlet tarung bebas berusia 39 tahun itu bulan lalu harus menerima kenyataan pahit setelah ketahuan menggunakan obat-obatan terlarang. Akibatnya, Lesnar terpaksa di-suspend selama satu tahun. Setelah banding, ia seharusnya bisa kembali ke ring 15 Juli nanti, namun sanksi tersebut otomatis gugur setelah namanya dicoret dari USADA.

Mantan juara kelas berat UFC itu praktis tidak diperbolehkan untuk kembali ke ring Ocragon, tapi jika ia ingin kembali, ia harus mengikuti durasi sanksi yang dijatuhkan, yakni lima bulan setelah Lesnar menjalani test anti doping lagi.

Masalah penggunaan obat-obatan terlarang memang kerap menyandung Brock Lesnar. Pada bulan Desember tahun lalu, ia pernah didenda sebesar 250 ribu dolar Amerika Serikat oleh Nevada Athletic Commission (NAC) serta larangan bertarung selama satu tahun.

Kini, setelah tidak lagi kembali ke ring Octagon, Lesnar kemungkinan besar akan meneruskan kariernya di WWE, 'program' yang membuat namanya terkenal seperti awal dulu.

Editor : Gregah Nurikhsani Estuning