Sea Games 2017

Dapat Ilmu dari Pelatih Top, Maria Londa Pede Tatap SEA Games

Minggu, 26 Februari 2017 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet lompat jauh Indonesia di Olimpiade 2016, Maria Londa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet lompat jauh Indonesia di Olimpiade 2016, Maria Londa.

Maria Londa memang baru saja mendapat polesan dari pelatih atletik top dunia, Harry Marra. Selama dua pekan lamanya, Londa dilatih oleh pelatih peraih emas Olimpiade Rio 2016.

Kini, selepas mendapat materi pelatihan dari Harry Marra, Maria Londa pun mengaku mendapat banyak perubahan dalam dirinya. Terutama teknik dirinya dalam melakukan tolakan.


Maria Londa merasa senang mendapat banyak latihan bagus dari Harry.

"Memang saya mendapat banyak ilmu baru dan hal positif. Berupa teknik dasar yang simpel, tapi justru banyak perubahan dalam teknik saya," ucap Maria.

"Memang dia (Harry) banyak memberikan perubahan simpel dalam  teknik saya, tapi itu memberikan banyak perubahan. Dan saya senang dapat mendapat ilmu dari dia," tambah atlet asal Denpasar, Bali ini.

Kini dengan mendapat polesan tambahan dari Harry Marra, Maria Londa pun semakin mantap menatap SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Malaysia pada Agustus mendatang. Dia pun merasa dirinya semakin mendapat feel dalam berlari.


Maria Londa berharap bisa maksimal saat tampil di SEA Games 2017.

"Selain awalan dan take off, posisi badan saya juga mendapat perubahan. Biasanya saya condong ke depan, sekarang jadi lebih tegak dan ayunan tangan saya jadi tidak kaku. Intinya akan saya terapkan, karena rasanya bagus terutama feel-nya dan perubahan itu buat saya jadi ringan," tutup dia.

Maria Londa sendiri akan turun dua nomor dalam SEA Games mendatang. Atlet 26 tahun ini akan turun di nomor andalannya, yakni lompat jauh dan lompat jangkit.

128