Fokus Bentuk Timnas U-20, Vic Hermans Pantau Langsung Pemain ke Lapangan

Senin, 27 Februari 2017 13:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) memang berencana mengikuti kejuaraan AFC Futsal Championship 2017. Untuk mengikuti event ini pun FFI tengah membentuk Timnas Indonesia U-20.


Salah satu laga Timnas Futsal Indonesia di AFF 2016 saat melawan Malaysia.

Untuk Timnas Indonesia U-20 sendiri dinakhodai oleh Vic Hermans yang notabene juga merupakan pelatih dari Timnas Futsal Indonesia senior. AFC Championship 2017 sendiri akan berlangsung pada bulan April mendatang.

Melihat event ini yang semakin dekat ini, Vic saat ini tengah fokus membentuk Timnas Indonesia U-20. Bahkan untuk membentuk tim ini, Vic Hermans turun langsung memantau pemain yang dia inginkan.

"Konsentrasi Vic Hermans memang saat ini untuk Timnas Futsal Indonesia U-20. Sampai saat ini Vic sudah memantau langsung pemain bidikannya," ucap Sekretaris Jenderal FFI, Edie Prasetyo.

"Vic memantanu pemain incarannya dari kompetisi Pro Futsal League yang tengah berlangsung. Selain itu dia juga melihat dari pertandingan futsal lainnya," tambah Edie.


Skuat Timnas Futsal Indonesia.

Memang bukan tanpa alasan mengapa Vic harus turun langsung ke lapangan untuk memantau pemain incarannya. Bagi Edie hal ini dikarenakan Vic ingin melihat langsung asli pemainnya.

"Sekarang Vic memang ingin mellihat langsung kemampuan si pemain. Tidak mungkin juga dia memanggil pemain namun tidak melihat langsung pemainnya," tutup Edie.

36