(VIDEO) Artis YouTube Australia Buat Rekor di Dunia Golf

Selasa, 28 Februari 2017 20:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesun.co.uk
Seorang artis YouTube dari Australia, Brett Stanford memamerkan trofi rekor dunia yang ia raih. Copyright: © thesun.co.uk
Seorang artis YouTube dari Australia, Brett Stanford memamerkan trofi rekor dunia yang ia raih.

Dalam olahraga golf terdapat sebuah istilah yang dikenal dengan nama hole in one. Istilah itu digunakan apabila terdapat seorang pemain golf yang berhasil memasukkan bola ke dalam lubang hanya dalam satu kali pukulan saja.

Baru-baru ini seorang artis YouTube asal Australia bernama Brett Stanford membuat sebuah rekor baru yang tercatat di Guinness World Records, terkait dengan istilah hole in one.

Rekor itu sendiri ia ciptakan saat berhasil melakukan sebuah pukulan hole in one dari jarak 135 yard (sama dengan 123,4 meter).

Dikutip dari The Sun, bertempat di Point Walter Golf Course yang berada di Australia Barat, Brett dan seorang rekannya ikut ambil bagian dalam proses pemecahan rekor dunia tersebut.

Saat melakukan pukulan jarak jauh tersebut, bola yang dipukul oleh Brett sempat terlihat mengarah menjauhi lubang yang menjadi target. Namun ketika mencapai pertengahan jarak, bola tersebut mulai berbelok ke arah lubang secara perlahan-lahan, sebelum akhirnya masuk ke dalam lubang.

Rekan Brett yang menyaksikan langsung saat bola pukulannya masuk ke dalam lubang pun langsung melompat kegirangan, sembari berteriak kepada Brett bahwa dirinya baru saja membuat sebuah rekor dunia.

Kini, Brett jelas bisa berbangga hati karena menjadi seseorang yang berhasil mencatatkan namanya di buku rekor dunia.