Mayweather vs McGregor, Memalukan untuk Olahraga Tinju

Rabu, 1 Maret 2017 09:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Zuffa LLC/ James Devaney/Getty Images
Conor McGregor berencana melawan Floyd Mayweather. Copyright: © Zuffa LLC/ James Devaney/Getty Images
Conor McGregor berencana melawan Floyd Mayweather.

Legenda olahraga tinju, Oscar De La Hoya merupakan salah satu orang yang menentang keras terjadinya laga big match antara Floyd Mayweather dan Conor McGregor. Menurutnya, pertandingan itu sangat memalukan.

Dalam beberapa bulan terakhir, kedua atlet tersebut memang terus dikaitkan. Bahkan, Mayweather sudah menerima tantangan McGregor untuk bertarung di atas ring tinju. Namun, De La Hoya berharap pertarungan tersebut tidak terwujud.

Mantan petinju Oscar De La Hoya.

“Tinju adalah tinju dan MMA adalah MMA. Mereka merupakan dua olahraga yang berbeda. Ini akan menjadi sebuah hal memalukan untuk olahraga tinju jika petarung MMA bertarung di atas ring tinju,” kata De La Hoya.

“Sebaliknya, akan memalukan jika petinju bertarung di Octagon (markas MMA). Itu juga akan menjadi sebuah hal yang memalukan bagi olahraga MMA,” lanjut pria asal Meksiko itu, sebagaimana diberitakan Mirror.

Atlet UFC, Conor McGregor.

Lebih lanjut De La Hoya mengatakan, jika McGregor tetap memaksakan untuk pindah ke olahraga tinju, maka jawara Ultimate Fighting Championship (UFC) itu akan dengan mudah dibungkam oleh Mayweather Jr.

“Saya hanya merasa ini merupakan dua olahraga yang berbeda. Anda memiliki McGregor sebagai atlet terbaik dan kami memiliki Mayweather. Saya rasa seharusnya pertandingan ini tidak terjadi,” kata De La Hoya.

“Tidak hanya masalah keamanan saja. Namun, jika McGregor tetap memaksakan untuk bertanding di atas ring tinju, dia akan dikalahkan dengan mudah. Sebab, McGregor tidak pernah bertanding di tinju. Ini sebuah olahraga yang berbeda,” sambungnya.