Tiga Pangeran di Rombongan Raja Salman yang Gemar Olahraga

Kamis, 2 Maret 2017 14:39 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Salah satu yang menjadi sorotan dalam kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia adalah kehadiran para pangeran.

Meski urung membawa 25 pangeran, 19 pangeran yang menginjakkan kaki di Nusantara tak mengurangi antusiasme masyarakat. 

Raja Salman, memiliki 12 anak laki-laki dari tiga istri yang dinikahinya. Satu anak lagi berjenis kelamin perempuan.

Di dunia maya, salah satu topik pembicaraan adalah ketampanan dan kegagahan para pangeran tersebut. Tak sedikit kaum hawa Indonesia yang terpesona dengan senyuman menawan pada wajah bercambang pangeran.

Namun selain memiliki paras memesona, para pangeran Timur Tengah itu juga gemar berolahraga. Berikut adalah tiga nama pangeran yang gemar melakukan olahraga.

Pangeran Mohammad bin Salman Al Saud

Mohammad bin Salman Al Saud merupakan salah satu nama pangeran yang mendapat banyak perhatian. Pangeran berusia 31 tahun ini juga cukup aktif di media sosial.

Akun Instagram @special_royal miliknya, menjadi tempat ia berbagi beragam kegiatan. Netizen Indonesia pun banyak mengomentari posting-an Mohammad bin Salman saat berada di Indonesia.

 

#KingSalman visit to #Indonesia is the second visit for a Saudi king, to strengthen ties that began in 1948 #King_Salman

A post shared by Mohammed Bin Salman Alsaud (@special_royal) on

Pangeran yang juga merupakan wakil-dua perdana menteri Arab Saudi ini juga gemar melakukan olahraga air seperti water skiing.

Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdullah bin Abdulaziz Al Saud

Pangeran Mutaib merupakan anak Menteri Pengawalan Nasional Arab Saudi, Mutaib Abdullah. Ia juga menjadi salah satu pangeran yang menarik perhatian netizen.

Pria kelahiran London, Oktober 1984 ini sangat gemar berkuda. Ia bahkan serius menggeluti kegemarannya ini dengan menjadi atlet berkuda yang mewakili Arab Saudi di berbagai kejuaraan dunia.

Pangeran Mutaib juga pernah mengikuti Olimpiade 2008 di Beijing dan Olimpiade 2012 di London. Bukan cuma menjadi atlet hiburan, Pangeran Mutaib sukses merebut medali perunggu saat itu. Namun ia sudah pensiun dari kompetisi internasional sejak 2014 lalu.

Pangeran Faisal Al Shalan

Tak jauh beda dengan Pangeran Mutaib, Pangeran Faisal Al Shalan juga merupakan atlet berkuda. Pria kelahiran Arab Saudi 29 tahun lalu itu pernah meraih medali emas di nomor lompat beregu.

Pangeran Faisal.

Ia juga pernah meraih medali perak di cabor berkuda nomor lompat beregu pada Asian Games 2014 di Korea Selatan lalu.