(FOTO) Sedang Direnovasi, Stadion GBK Alami Kebakaran

Jumat, 3 Maret 2017 16:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia, Gelora Bung Karno (GBK) saat ini sedang direnovasi untuk keperluan ajang Asian Games 2018. Hal itu menyusul ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah. Akan tetapi, baru-baru ini muncul kabar bahwa GBK mengalami insiden kebakaran.

Dilansir dari akun Instagram @pemuda_kiri tampak ada beberapa foto yang memperlihatkan ada kepulan asap dari salah satu sudut stadion yang tengah direnovasi. Sementara itu akun Twitter radio swasta @SonoraFM92 mengonfirmasi bahwa ada kabel terbakar di lokasi proyek renovasi GBK.

Kebakaran yang terjadi di SUGBK Senayan.

Kebakaran ditengarai terjadi di Pintu Satu Gelora Bung Karno, Senayan sekitar pukul 12.30 WIB. Api dikabarkan melalap tempat yang kini tengah direnovasi untuk ajang Asian Games pada 2018 mendatang. Namun, kini si jago merah langsung bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardiswan menjelaskan bahwa api bersumber dari kabel yang terbakar.

"Pintu  GBK, itu kabel di lantai satu sampai lantai lima. Sekarang sudah dikuasai dan sedang pendinginan," ujar Hardiswan seperti dilansir dari VIVA.co.id, Jumat 3 Maret 2017.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan sejauh ini belum diketahui hal yang menjadi penyebab kebakaran di Stadion GBK.

Stadion GBK sendiri saat ini tengah direnovasi bersama beberap venue lain di kawasan Senayan seperti Istana Olahraga (Istora) Senayan, Kolam Renang Senayan, Stadion Madya Atletik, Lapangan Tenis Indoor, Lapangan Hoki, dan Lapangan Panahan.