Kebakaran Stadion GBK Dipastikan Tak Ganggu Penyelesaian Renovasi

Jumat, 3 Maret 2017 22:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kabar terbakarnya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari ini, Jumat (03/03/17), cukup membuat banyak pihak terkejut. Namun, hal tersebut langsung direspons cepat oleh pihak kontraktor pelaksana, KSO Adhi Penta. Mereka menyatakan bahwa insiden tersebut tidak akan mengganggu proses penyelesaian renovasi.

Stadion GBK sendiri saat ini memang tengah direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018 saat Indonesia tampil sebagai tuan rumah. Akan tetapi siang tadi sekitar pukul 11.55 WIB, dikabarkan ada api yang berkobar di Pintu Satu GBK.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardiswan menjelaskan bahwa api bersumber dari kabel yang terbakar dan sudah ditangani secara profesional.

Insiden tersebut pun direspons oleh pihak kontraktor pelaksana, KSO Adhi Penta. Mereka menyatakan bahwa insiden tersebut tidak akan mengganggu proses penyelesaian renovasi.

Pernyataan resmi dari kontraktor pelaksana renovasi GBK terkait kebakaran siang tadi.

Dalam keterangan resmi yang dirilis, KSO Adhi Penta menegaskan akan melakukan pengecekan khusus pada area detalasi As No. 22 lantai 3 (dari total 96 kolom di dalam stadion utama). Selain itu tidak ada yang terluka maupun korban jiwa dalam insiden tersebut.

Stadion GBK sendiri saat ini tengah direnovasi bersama beberapa venue lain di kawasan Senayan seperti Istana Olahraga (Istora) Senayan, Kolam Renang Senayan, Stadion Madya Atletik, Lapangan Tenis Indoor, Lapangan Hoki, dan Lapangan Panahan.