Tantang McGregor, Mayweather Tinggal Tunggu Restu Presiden UFC

Jumat, 3 Maret 2017 20:55 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John W. McDonough /Sports Illustrated/Getty Images
Floyd Mayweather saat menyaksikan pertandingan basket Los Angeles Lakers vs San Antonio Spurs. Copyright: © John W. McDonough /Sports Illustrated/Getty Images
Floyd Mayweather saat menyaksikan pertandingan basket Los Angeles Lakers vs San Antonio Spurs.

Mantan petinju terbaik asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather mengindikasikan dekatnya pertarungan akbar antara dirinya dengan petarung UFC, Conor McGregor. Sempat saling tarik ulur, kini keduanya sudah hampir bisa dipastikan segera saling baku hantam di atas ring.

Mayweather menganggap bahwa dirinya telah menyelesaikan segala keperluan yang dibutuhkan untuk melakukan pertarungan tersebut. Kini, dirinya hanya akan menunggu jawaban dari UFC, apakah mereka menginginkan pertarungan tersebut  terlaksana atau tidak?

"Saya belum bisa meyakinkan bahwa pertarungan akan terjadi, semua itu tergantung dari UFC. Saya telah melakukan bagian saya, dan saat ini saya sedang menunggu," ujar petinju yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-40 pada tanggal 24 Februari lalu.

Pertarungan antara Floyd Mayweather dan Conor McGregor tinggal menunggu waktu saja.

"Jika mereka menginginkan pertarungan tersebut terjadi, kita lihat saja. Ketika berbicara soal uang, saya tentu memikirkan segi bisnisnya. Tetapi ini tentang sebuah hiburan, ini bisa menjadi pertarungan yang sangat menarik," pungkasnya, dikutip dari Daily Mail.

Perlu diketahui, Presiden UFC, Dana White pernah menyatakan bahwa pertarungan antara Mayweather melawan McGregor tidak akan terjadi. Hal itu lantaran karena petarung asal Irlandia tersebut masih terikat kontrak untuk menjalani sejumlah laga lagi di panggung UFC.

Sebelumnya, McGregor yang akan menjadi lawan tanding Mayweather itu telah menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di atas ring tinju. Ia telah memamerkan berbagai video ketika dirinya tengah berlatih di berbagai kesempatan. Layaknya petinju profesional, petarung UFC tersebut terlihat tidak canggung melesakkan pukulan jab-nya.