MXGP 2017

Menpora Resmi Buka Motocross Grand Prix

Minggu, 5 Maret 2017 12:10 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi saat pembukaan MXGP 2017. Copyright: © Twitter Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi saat pembukaan MXGP 2017.

Ajang Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 telah resmi bergulir. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi menyempatkan diri untuk membuka ajang MXGP 2017 yang sudah berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung, sejak kemarin itu.

"Kita terus mendorong agar pergelaran olahraga internasional berjalan sukses, karena ini bukan pergelaran Pangkalpinang, tetapi ajang Indonesia," kata Imam Nahrawi saat membuka MXGP.

Ia menegaskan Indonesia siap sebagai tuan rumah, penyelenggara yang baik, membutuhkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan ajang olahraga otomotif internasional.

Pembalap dunia sedang beraksi di MXGP 2017.

"Kita sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik, karena menumbuhkan kepercayaan itu tidak mudah diperoleh," ujarnya, sebagaimana diberitakan Antara.

Ia mengatakan pada tahun ini Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar Jakarta, Palembang, Bandung. Sementara Kepulauan Bangka Belitung belum ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada para crosser dunia dari 24 negara di Pangkalpinang dan Indonesia yang merupakan negeri yang sangat cantik," ujarnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi, Polda, Sriwijaya Air dan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendukung ajang internasional ini.

"Pemerintah pusat terus mendukung penyelenggaraan ajang internasional ini," katanya.