Kurang Sponsor, Manny Pacquiao Batal Bertarung dengan Amir Khan

Rabu, 8 Maret 2017 | 09:16 WIB
  • Manny Pacquiao sebelumnya telah berdiskusi bersama untuk menggelar pertarungan.
  • Bob Arum sebagai promotor menyebut Khan bukanlah lawan yang dihadapi Pacquiao.
  • Pacquiao harus menggelar pertarungan pada bulan Juni atau Juli 2017.
youtube.com
Pertarungan Manny Pacquiao vs Amir Khan batal terlaksana. Copyright: youtube.com
Pertarungan Manny Pacquiao vs Amir Khan batal terlaksana.

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao sebelumnya gencar diberitakan akan menggelar pertarungan dengan petinju asal Inggris, Amir Khan.

Keduanya bahkan sudah memilih tanggal 22 April 2017 mendatang sebagai waktu pertemuan keduanya di atas ring dan salah satu tempat di Uni Emirat Arab menjadi lokasinya.

 

My team and I are in negotiations with Amir Khan for our next fight. Further announcement coming soon. #TeamPacquiao

A post shared by Manny Pacquiao (@mannypacquiao) on

Sayangnya, harapan para penggemar kedua petinju terbaik di dunia tersebut untuk bisa melihat keduanya bertarung harus pupus, setelah bos Top Rank, Bob Arum, yang notabene merupakan promotor kedua petinju tersebut menyatakan pertarungan keduanya tidak mungkin terjadi apabila diadakan pada 22 April.

"Ketika mereka berdua menghubungi saya, saya terang-terangan saja mengatakah hal tersebut seperti berharap kue pie jatuh dari langit. Ini merupakan hal yang gila dan tidak mungkin terjadi," tutur Bob seperti dikutip LA Times.

Bila mengutip dari The Guardian, batalnya pertarungan antara Pacquiao dan Khan sendiri tidak lepas dari kurangnya sponsor yang bisa membiayai hadiah sebesar 38 juta dolar Amerika (sekitar Rp506 miliar) untuk pemenang pertandingan.

Lebih lanjut, Bob pun menyatakan sudah menyiapkan sebuah proposal pertarungan lainnya untuk Pacquiao. Namun, dirinya kembali menegaskan bahwa Khan bukanlan lawan yang akan dihadapi Pacquiao.

Bob Arum mengatakan pertarungan antara Pacquiao dan Khan tidak akan terlaksana pada April 2017 mendatang.

"Saya sudah mengatakan pada Pacquiao terkait proposal pertandingan lain, tapi bukan melawan Khan. Jadi laga melawan Khan bukanlah pertarungan berikutnya yang dijalani oleh Pacquiao," pungkas Bob.

Arum sendiri berharap dapat menyiapkan rencana pertandingan untuk Pacquiao sekitar bulan Juni atau Juli. Pasalnya, setelah itu Pacquiao akan disibukkan dengan tugasnya sebagai anggota Senat Filipina.

Editor : Ivan Reinhard Manurung